Menu
navigation

Bunny Girl Diary Affiliates Tagboard Bloggie Clubs Gallery Credits

The Bunny Girl
webmistress

Guten Morgen!Guten Tag!Guten Abend!Ich bin Annisa K. Larasati. Meine Schüler in SHS 13 palembang , Indonesia.I'm a tsundere girl and my beloved friend called me "melon" -_-. Arrogant,friendly,shy its my character:D
Wanna be my friends?


Wishlist
being someone who can live in the heaven

My Prince
Lelouch Lamperouge chuu


Music
the melody

Carly Rae Jepsen

The Past
Recent Posts

-
teuing!
Sweet Seventeen :')
Kamus banci ?!
The unforgettable moment
Touya Hibiki
Pendidikan Indonesia dimata Dunia
Bahasa Indonesia dimata dunia
Ibadah buat wanita Haid
Nangis ngebatalin puasa?


Archives

Oktober 2011
Desember 2011
Januari 2012
Maret 2012
April 2012
Juni 2012
Juli 2012
Agustus 2012
Oktober 2012
Januari 2013
Juli 2013
Agustus 2013


Bismillahirohmanirrohim
Hello and Welcome to my blog,please enjoy my articles and don't forget to join this blog! :D
Arigatou! :D
Willkommen in Annisa Kirarai's Blog
Kuliaah!!!
Jumat, 02 Agustus 2013 @ 8/02/2013

ohayou minna-san ~
balik lagi gueeee kali ini mau ceritain suka dukanya gue cari tempat kuliah hahaha :D
okee mulai yaaa...

Jadi,ditahun sekarang ada 3 tahap kita bisa masuk universitas yang pengen kita tuju,yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan USM. Oke dimulai dari SNMPTN, yaitu tahap pertama saringan masuk menuju bangku perkuliahan.. di SNMPTN ini ditentuinnya dari nilai raport semester 1 sampai dengan semester 5, dan nilainya itu gaboleh turun yaa dari semester sebelumnya,harus naik kayak tangga!! sialnya nilai raport gue turun waktu disemester 4 sama 5 tapi itu ga terlalu mempengaruhi nilai keseluruhan gue sih. Jadi,untuk universitas yang gue pilih di SNMPTN ini, gue memberanikan diri pilih UNDIP jurusan teknik PWK untuk pilihan pertama, Teknik geologi UNSRI dipilihan kedua, dan teknik pertambangan UNSRI di pilihan ketiga dengan nilai raport gue cuma 8,2. Setelah menunggu  dan menunggu ternyata.. waktu dibuka websitenya,gue dinyatakan TIDAK LULUS, bukan cuma untuk satu universitas tapi untuk ketiga nya.
Awalnya gue nge-down banget karena liat temen yang lain pada lulus,tapi tentor gue nyemangatin gue buat ga down lagi,kata dia masih ada jalur SBMPTN. Oke dijalur SBMPTN ini ditentuinnya dari hasil usaha kita ngejawab soal yang diberikan sama pemerintah. Ujiannya serentak se-Indonesia.Untuk pilihan pertama di SBMPTN ini gue pilih teknik geofisika UNILA, pilihan kedua Agroekoteknologi UNSRI, dan pilihan ketiga biologi UNILA. selagi nunggu waktu pengumuman tanggal 9 Juli,gue mau coba USM UGM di Jogja.
Jadi,pergilah gue ke Jogja ditemenin nenek tersayang gue. USM ini merupakan ujian saringan masuk yang soalnya ditentuin oleh universitas itu sendiri,contohnya kalo USM UGM berarti soalnya dibuat sama UGM sendiri. Di USM gue pilih program diploma / D III karena apa? karena gue udah pesimis duluan takut ga masuk kalo ambil S1,soalnya yaaa kalian semua tau sendiri kan UGM itu favorit,dan pasti banyak yang daftar disana apalagi S1 wiiiiih ribuan orang,jadi gue mengira kemungkinan gue bisa masuk kalo di D III itu,apalagi setelah D III gue bisa langsung kerja. jadi untuk pilihan USM ini,pilihan pertama gue yaitu sistem informasi geografi (SIG) ,yang kedua teknik geomatika dan yang terakhir agrobisnis.
Selagi nunggu hasil yang baru keluar tanggal 31 Juli, gue berencana ikut USM UNDIP yang D III juga. Jadi waktu itu,om sama tante gue langsung jemput gue buat tes di Semarang. Sebelum gue ikut tes pada hari minggu tanggal 14 juli, gue diajak jalan dulu buat refreshing sekalian piknik terakhir yang bisa makan minum di jalan soalnya hari besoknya udah mulai puasa. Tepat waktu gue mau balik kerumah tante gue, ibu gue nelpon dari Palembang, dia bilang gue lulus SBMPTN,dapet jurusan  Agroekoteknologi UNSRI. Huwaaaay bersoraklah kami semua,dan malem itu gue langsung nyari tiket balik ke Palembang. Jadi tanggal 13 Agustus gue udah sampe lagi di Palembang,soalnya gue musti ngurus berkas dan tes kesehatan di UNSRI.buat USM UNDIPnya akhirnya gajadi ikut tes haha. Untuk cerita gue di UNSRI nanti gue ceritain di pos berikutnya,setelah post ini ;)
Oke,kita langsung to the point ya, jadi gue udah tenang-tenang buat ngejalanin kuliah di UNSRI,tiba tanggal 31 Juli pengumuman USM UGM dan ternyata.... Alhamdulillah gue diterima disana. Jadilah masalah baru muncul lagi,pilih yang mana? Agroekoteknologi UNSRI atau SIG UGM ? setelah proses rembukan dan musyawarah yang melibatkan banyak orang,termasuk om gue yang di Semarang dan di Jogja akhirnya gue bisa pilih salah satu. Ga lupa juga gue sholat istikharah buat minta petunjuk sama yang diatas. Dan yang diatas akhirnya menjawab yang terbaik buat gue. Gue pilih D III SIG UGM bukan karena menang nama universitasnya,tapi karena gue berpikir jangka panjang sampe ke peluang kerja nya. Well,sekian dulu cerita gue, sukses buat yang udah ngebaca post gue ini !! hahaha

0 Dropped Some Love