Menu
navigation

Bunny Girl Diary Affiliates Tagboard Bloggie Clubs Gallery Credits

The Bunny Girl
webmistress

Guten Morgen!Guten Tag!Guten Abend!Ich bin Annisa K. Larasati. Meine Schüler in SHS 13 palembang , Indonesia.I'm a tsundere girl and my beloved friend called me "melon" -_-. Arrogant,friendly,shy its my character:D
Wanna be my friends?


Wishlist
being someone who can live in the heaven

My Prince
Lelouch Lamperouge chuu


Music
the melody

Carly Rae Jepsen

The Past
Recent Posts

Hachiko
my litttle story
Fakta kehidupan ~
IKAN PAUS BERTANDUK :O
7 SOAL YANG PALING SULIT DIPECAHKAN PARA ILMUWAN
Legenda Reog Ponorogo dan Warok
Arti aneh dalam Google Translate
LIGHTHALZEN EMPIRE
03-07-2012
SELAMAT PAGI BULAN JULI , SELAMAT PAGI DUNIA , SEL...


Archives

Oktober 2011
Desember 2011
Januari 2012
Maret 2012
April 2012
Juni 2012
Juli 2012
Agustus 2012
Oktober 2012
Januari 2013
Juli 2013
Agustus 2013


Bismillahirohmanirrohim
Hello and Welcome to my blog,please enjoy my articles and don't forget to join this blog! :D
Arigatou! :D
Willkommen in Annisa Kirarai's Blog
Islam dan Anjing
Senin, 09 Juli 2012 @ 7/09/2012

Setelah sekian lama gue pusing kenapa Islam melarang kita (umat Islam ) pelihara anjing?
Akhirnya ada pendapat yang menurut gue kena sasaran!dan ini gue kutip dari http://www.mail-archive.com/wanita-muslimah@yahoogroups.com/msg39011.html
cekidoooot !!
 
Bismilahirrahmanirrahiim Oleh Latifabdul. Benarkah seorang muslim haram memelihara anjing? Saya ingin sekali memiliki se ekor anjing untuk penjaga rumah. Bagaimana hukumnya orang butayang memelihara anjing sebagai penuntun? Apakah diperbolehkan? Apakah anggapan bahwa anjing itu haram dipelihara itu benar, mengingat Allah SWT telah menganugrahkan berbagai kepintaran dan kecerdikan pada anjing yang sangat bermanfaat bagi manusia? Demikianlah seseorang sering bertanya kepada saya. 
RESPOND: Semua masalah haram atau halal adalah haknya ALLAH, mari kita buka buku pedoman hidup kita yang sempurna datang dari ALLAH swt. Al Quran. Kalau kita berpedoman kepada Perawi2 dan ulama2 yang berbeda beda memahaminya maka kita bisa jatuh syirik. Setiap muslim harus berpegang kepada Al Quran,kalau perawi2 Hadits dan ulama2 saling berbeda pendapat. Imam Maliki membolehkan memelihara anjing... Imam syafie melarang memelihara anjing.. 
Hadits2 tergantung kepada perawi2nya.... Allah menciptakan manusia, binatang2 dan alam seisinya. Allah men-disain dan memberikan fungsi atau kegunaan setiap yang diciptakannya. Maha Bijaksana Allah swt. Allah lah yang membuat hukum dan peraturan2 bagi manusia yang hidup dibumi ini. Inilah pencarian saya mengenai Rahasia2 Al quranul Karim,semoga bermanfaat. Allah lah yang mengharamkan dan menghalalkan sesuatunya. Al Quran adalah buku pentunjuk yang sempurna, dan dijamim kebenarannya sampai akhir zaman. The Map of Journey in this earth. 
Sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar firman yang memisahkan antara yang hak dan yang bathilqs.86:13 Åöäøóåõ ۥ áóÞóæۡáñ۬ ÝóÕۡáñ۬ (١٣) Sebahagian Ulama2 islam mengharamkan anjing, baik air ludahnya, maupun memegang tubuhnya. Ada lagi yang lebih keras larangannya; “kalau ada gambar anjing di dinding rumah, apa lagi anjingnya, maka Malaikat akan menjauhi rumah itu” Merujuk kepada hadits2 Seolah olah anjing itu benar benar kotor dari binatang ternak lainya; seperti ayam dan ikan yang suka makan kotoran manusia dll. Sedangkan anjing tidak memakan kotoran manusia dll. 
Tapi ada lagi sebahagian umat Islam yang memelihara anjing untuk kesayangannya (Pet) atau untuk menjaga rumah, kebun, untuk membimbing orang buta, untuk memeriksa barang2, dan untuk berburu.dll Bagaimana sesungguhnya. Marilah kita lihat perintah2 Allah dalam Al Quran, apakah Allah melarang atau mengharamkan anjing? Kalau tidak tidak ada larangan Allah, apakah Allah lupa mengatakannya kepada Nabi Muhammad saw? 
Saya kira tidak mungkin Allah lupa atau tidak tahu. Allah Maha Tahu segala galanya atas ciptaanNya dimuka bumi ini. Tidak satu atompun yang tidak diketahui oleh Allah, apalagi anjing. Al Quran adalah buku peraturan yang sempurna dan benar. 
Dalam Al Quran ada 4 kali ayat2 Allah yang menyebutkannya; QS.7;176, 8;18, 18;22. 
1. Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; dan Kami balik balikkan mereka kekanan dan kekiri, sedangkan anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya dimuka pintu gua.
QS.18;18. æóÊóÍۡÓóÈõÀõãۡ ÃóíۡÞóÇÙð۬Ç æóåõãۡ ÑõÞõæÏñ۬ۚ æóäõÞóáøöÈõåõãۡ ÐóÇÊó ٱáۡíóãöíäö æóÐóÇÊó ٱáÔøöãóÇáöۖ æóßóáۡÈõåõã ÈóÜٰÓöØñ۬ ÐöÑóÇÚóíۡåö ÈöٱáۡæóÕöíÏöۚ áóæö ٱØøóáóÚۡÊó ÚóáóíۡÀöãۡ áóæóáøóíۡÊó ãöäۡåõãۡ ÝöÑóÇÑð۬Ç æóáóãõáöÆۡÊó ãöäۡÀõãۡ ÑõÚۡÈð۬Ç (١٨) 18:18 
"You would think that they were awake, when they were in fact asleep. We turned them to the right side and the left side, while their dog stretched his arms in their midst." 
2. Nanti ada orang yang mengatakan jumlah mereka adalah tiga orang yang ke empat adalah anjingnya dan yang lain mengatakan; jumlahnya mereka adalah lima orang yang keenam andalah anjing sebagi terkaan terhadap barang yang gaib; dan yang lain lagi mengatakan tujuh orang yang kedelapan adalah anjingnya” Katkanlah; Tuhanku lebih mengetahui jumlah mereka ,tiada orang yang mengetahui bilangan mereka kecuali sedikit” Karena itu janganlah kamu Muhammad bertengkar tentang hal mereka, kecuali pertengkaran lahir saja dan janganlah kamu menanyakan tentang mereka pemuda pemudi itu kepada seorang pun diantara mereka.QS 18;22.
 ÓóíóÞõæáõæäó ËóáóÜٰËóÉñ۬ ÑøóÇÈöÚõåõãۡ ßóáۡÈõåõãۡ æóíóÞõæáõæäó ÎóãۡÓóÉñ۬ ÓóÇÏöÓõÀõãۡ ßóáۡÈõÀõãۡ ÑóÌۡãóۢÇ ÈöٱáۡÛóíۡÈöۖ æóíóÞõæáõæäó ÓóÈۡÚóÉñ۬ æóËóÇãöäõÀõãۡ ڪóáۡÈõÀõãۡۚ Þõá ÑøóÈøöìٓ ÃóÚۡáóãõ ÈöÚöÏøóÊöÀöã ãøóÇ íóÚۡáóãõåõãۡ ÅöáøóÇ Þóáöíáñ۬ۗ ÝóáóÇ ÊõãóÇÑö ÝöíÀöãۡ ÅöáøóÇ ãöÑóÇٓÁð۬ ÙóÜٰåöÑð۬Ç æóáóÇ ÊóÓۡÊóÝۡÊö Ýöíåöã ãøöäۡåõãۡ ÃóÍóÏð۬Ç (٢٢) 18;22.
"Some would say, they were three; their dog being the fourth, while others would say, Five; the sixth being their dog, as they guessed. Others said, seven, and the eighth was their dog. Say, My Lord is the best knower of their number. Therefore, do not argue with them; just go along with them. You need not consult anyone about this." 
 3. Dan kalau Kami menghendaki sesungguhnya Kami tinggikan derajatnya dengan ayat ayat itu, tetapi dia cendrung kepada dunia dan menututkan hawa nafsu yayang rendah maka perumpamaannya seperti anjing jika menghalaunya diulurkannya lidahnya, dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya juga.QS.7;176. 
 æóáóæۡ ÔöÆۡäóÇ áóÑóÝóÚۡäóÜٰåõ ÈöÀóÇ æóáóÜٰßöäøóåõ ۥۤ ÃóÎۡáóÏó Åöáóì ٱáۡÃóÑۡÖö æóٱÊøóÈóÚó åóæóٮٰåõۚ ÝóãóËóáõåõ ۥ ßóãóËóáö ٱáۡڪóáۡÈö Åöä ÊóÍۡãöáۡ Úóáóíۡåö íóáۡåóËۡ Ãóæۡ ÊóÊۡÑõڪۡåõ íóáۡåó˝ۚ Ðøóٲáößó ãóËóáõ ٱáۡÞóæۡãö ٱáøóÐöíäó ßóÐøóÈõæÇú ÈöÜٔóÇíóÜٰÊöäóǝۚ ÝóٱÞۡÕõÕö ٱáۡÞóÕóÕó áóÚóáøóåõãۡ íóÊóÝóßøóÑõæäó (١٧٦) 
Jelas sekali bagi kita tidak ada satu ayatpun yang melarang atau mengharamkan Allah terhadap anjing ciptaanya yang indah itu dan bermanfat. Sedangkan babi dan alkohol ada ayatnya yang menjelaskan haram. Dalam Al quran ada beberapa ayat2 Allah tentang anjing dan bersama manusia. Apakah Allah lupa mengatakannya? Ayat2 tersebut di sampaikan oleh Rasulullah saw,apakah juga Rasul lupa mengatakan bahwa anjing itu haram di pelihara atau di pegang,atau air ludahnya dll Apakah orang orang sesudah Nabi Muhammad saw berani mengatakan bahwa anjing itu haram sedangkan Nabi Muhammad saw berkata lewat bukunya Al Quran tidak mengatakan haram? 
Dibawah ini ada lagi Rasulullah saw menjelaskan; Katakanlah;”dihalalkan bagimu yang baik baik dan buruan yang ditangkap oleh bintang buas( umpamanya anjing ) yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu. Makanlahdari apa yang ditangkapnya sebutlah nama Allah atas binatang buas itu waktu melepasnya. Dan bertaqwalah kepada Allah sesungguhnya Allah amat cepat hisabNya.QS 5;4. 
 íóÓۡÜٔóáõæäóßó ãóÇÐóÇٓ ÃõÍöáøó áóåõãۡۖ Þõáۡ ÃõÍöáøó áóßõãõ ٱáØøóíøöÈóÜٰÊõۙ æóãóÇ ÚóáøóãۡÊõã ãøöäó ٱáۡÌóæóÇÑöÍö ãõßóáøöÈöíäó ÊõÚóáøöãõæäóÀõäøó ãöãøóÇ Úóáøóãóßõãõ ٱááøóåõۖ ÝóßõáõæÇú ãöãøóÇٓ ÃóãۡÓóßۡäó Úóáóíۡßõãۡ æóٱÐۡßõÑõæÇú ٱÓۡãó ٱááøóåö Úóáóíۡåöۖ æóٱÊøóÞõæÇú ٱááøóåóۚ Åöäøó ٱááøóåó ÓóÑöíÚõ ٱáۡÍöÓóÇÈö (٤) 
Say; “lawful unto you are at Tayyibat ( all kinds of Halal,lawful-good) foods which Allah has made lawful (meat of slaughtered eatable animals,milk products fats vegetables and fruits) and those beasts and birds of prey which you have trained as hounds, training and teaching them to cacht in the manner as directed to you by Allah; so eat of what they catch for you,but pronounce the Name of Allah over it, and fear Allah Verily Allah is Swift in reckoning.V5;4 
 Dari penjelasan Allah dalam ayatNya diatas jelas bagi kita, bahwa tidak ada larangan memelihara anjing, bahkan anjing dapat digunakan untuk menangkap binatang buruan untuk dimakan oleh manusia. Jelas sekali bukan? Masya Allah jelas sekali keterangan Allah, tidak ada keraguan dalam ayat ini tentang air ludahnya najis dsb . Kalau sekiranya air ludah anjing itu najis sudah tentu ayat diatas akan melarang memakan tangkapan2 dari anjing yang dibawanya dari mulutnya yangsudah tentu terkena air ludahnya. Boleh dimakan asalkan menyebut Nama Allah. Kuncinya,kalau anjing sudah dipelihara dgn baik,artinya kesehatan anjing itu terpelihara jauh dr penyakit. Kecuali anjing2 yang tidak di jaga kesehatannya,anjing liaran di jalan2 haruslah berhati hati.
Anjing itu berbahaya hukumnya haram(haram artinya akan merusak) Kalau ada yang mengatakan haram, kita mengira mungkin pada zaman dulu, ribuan tahun yang lalu di tanah Arab terjangkin penyakit anjing yang berbahaya dan menular, sedangkan obat2 anjing belum tersedia baik. Maka para penjabat atau dengan Fatwa ulama zaman dulu mengharamkan memegang anjing agar umat selamat dari penyakit anjing. Kita kira inilah alasan yang tepat kenapa pada waktu itu dilarang memelihara anjing. Sekarang obat2 anjing dan binatang sudah tersedia, malah kesehatan anjing juga sudah diperhatikan oleh pemerintah. Bagi siapa yang ingin memelihara anjing banyak faedahnya bagi manusia dalam menjaga rumah, kebuh dll.dan hendaklah selalu dalam perawatan dokter hewan.Kalau anjing sakit bisa menular kepada manusia. Jadi haruslah hati hati. Tanpa ada perawatan dokter yang rutin,sebaiknya janganlah memelihara anjing dirumah,malah akan banyak ruginya dari faedahnya. Kalau ada manfaatnya lebih digunakan dan dipelihara, kalau banyak ruginya jangan dikerjakan. Jangan sekali kali memelihara anjing liar,tanpa latihan dan pemeriksaan dr dokter hewan, dan jangan juga memelihara anjing yang ganas dimana tamu2 kita takut datang kerumah. Jadi harus dilihat anjing yang baik2 dan sudah terlatih. 
 Katakanlah;”Siapakah yang mengharamkan perhiyasan dari Allah yang telah dikeluarkanNya untuk hamba hambaNya dan siapapulakah yang mengahramkan rezeki yang baik? Telah sempurna kalimat Tuhanmu Al Quran sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobahnya robah kalimatNya Dab dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.QS 6;115. 
And the word of your lord has been fulfilled in truth and in justice. None can change His words. And He is the All Hearter, the All Knower.V.6;115 
Demikianlah, semoga ada manfaatnya, terimakasih, sekiranya ada yang benar itu datang dari Allah swt ikutilah, dan kalau salah itu datang dari kelemahan kami sendiri mohon dimaafkan dan diberikan koreksi dgn dalil2 yang kuat. Setiap koreksi sangat saya hargai sekali,dlm rangka saling ingat mengingatkan. Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat. Berzikir, pikir dan ikhtiar Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah and leave inheritance as much as possible Wassalamu’alaikum wr wb. Note;Silakan kirim artikel ini kepada kawan2 tersayang. http://latifabdul.multiply.com/photos/album/93

0 Dropped Some Love